Mencari Bibit Unggul Di Surabaya

By | October 18, 2016

SURABAYA, Kompas.com – SIRNAS MILO School Competition Surabaya, Senin (17/10/2016) dimulai dengan pertandingan beregu SD dan SMP di GOR Sudirman dan diikuti sekitar 700 peserta.

Sebanyak 13 regu SD Putra, 19 beregu SMP Putra damn 9 beregu Putri SMP kelompok usia U-13 dsan U-15 bertanding untuk menjadi yang terbaik. Peserta datang bukan hanya dari Surabaya, melainkan juga dari Sidoarjo, Kediri, Probolinggo, Blitar, jember dan bahkan dari Pamekasan di Pualau Madura.

Para juara kategori perorangan pada SIRNAS-MILO School Competition ini akan mendapatkan poin sesuai dengan kategori kelompok usia yang akan mempengaruhi peringkat mereka di PBSI.

Pada U-13, juara pertama mendapatkan 200 poin, juara dunia 170 poin dan juara tiga 140 poin.  Sementara di kategori U-15, juara satu mendapatkan 300 poin, juara dua 225 poin, serta juara tiga 210 poin.

Kepala Sub Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Eddyanto Sabarudin mengakui kehadiran SIRNAS MILO School Competition di Surabaya membuktikan regional Jawa Timur memang merupakan wilayah dengan potensi pemain yang banyak. “Kami berharap putaran kelima SIRNAS ini bisa menjadi pendorong munculnya pebulu tangkis kelas dunia dari Surabaya.”

Salah satu peserta dari kategori beregu SD Putra, Rafarel Razink dari SD An Nur Surabaya menyebut melakukan persiapan intensif bersama pelatih dan guru di sekolah selama 4 kali seminggu.  “Saya berharap dapat mengharumkan nama sekolah di ajang SIRNAS MILO SChool Competition Surabaya,” katanya.

Business Executive Manager Beverages PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo berharap ajang SIRNAS MILO SChool Competition Surabaya ini memang akan mendorong munculnya bibit-bibit unggul dari Surabaya.”Saya berharap para peserta dapoat bertanding dengan baik dan akan mengeluarkan  kemampuan terbaik, pantang menyerah dan selalu menjaga  nilai-nilai sportivitas dan kerja sama.”

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/18/01293731/mencari.bibit.unggul.di.surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *