Duka Obama Untuk Arnold Palmer

By | August 27, 2016

MINNEAPOLIS, Kompas.com – Kepergian ikon golf dunia, Arnold Palmer ditanggapi bukan hanya para penerusnya di olah raga ini, namun juga Presiden AS, Barack Obama.

Obama yang juga seorang penggemar olah raga golf langsung mengunggah gambar dirinya saat menerima pelajaran teknik bermain golf dari Palmer di Gedung Putih melalui akun twitter miliknya.

“Ini (penghargaan) buat Sang Raja yang memang sangat luar biasa dan baik kepada semua orang. Terimakasih atas semua kenangannya, Arnold,” tulis Obama tentang Palmer yang berpulang pada Minvggu (25/9/2016).

Kemartian Palmer juga menajdi kehilangan besar buat para juara golf masa kini seperti Rory McIlroy, Tiger Woods dan tentu saja buat pesaingnya di masa jayanya sebagai pemain pada 1960-an, Jack Nicklaus dan Gary Player.

McIlroy yang barui saja menjuarai Tour Championship dan FeExCup playoff menganggap Palmer merupakan orang yang berjasa besar mempopulerkan olah raga golf. “Ia berjasa besar mempopulerakan golf ke seluruh dunia.  Arnold bukan saja sukses sebagai pemain, tetapi juga mampu membuat olah raga ini disukai banyak orang.”

“Jika bukan karena Arnold, kita tidak akan bermain dengan bayaran seperti ini setiap pekan,” lanjut McIlroy.

Palmer mewrupakan pemain paling berpengaruh antara 1960-1980-an, sampai munculnya gelombang baru yang dibawa Tiger Woods pada 1990-an.  Woods yang sekarang juga tak lagi di puncak, menghormati senior serta pesaingnya di lapangan tersebut. “Terimakasih Arnold untuk pesahabatan dan juga pergaulan kita,” kata Woods.  “Sulit membayangkan golf tanpa dirimu atau membayangkan seseorang yang lebih berpengarauh di olahraga ini daripada Sang Raja (Palmer).

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/26/15532001/duka.obama.untuk.arnold.palmer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *